Agar Senyum Menawan

Agar Senyum Menawan - Dr Gary Stephenson, pakar kesehatan dan nutrisi, menawarkan sejumlah nasihat bermanfaat tentang kebiasaan makan yang bisa membuat senyum Anda terlihat memukau.


Makanan Agar Senyum Menawan

  • Bukan berapa banyak jumlah makanan dan minuman bergula yang Anda nikmati; tapi, seberapa sering Anda mengonsumsinya.
  • Anda harus memperhatikan konsumsi kudapan dan minuman setiap harinya, bukan mengkhawatirkan kandungan gula dalam makanan utama.
  • Sebagian besar buah-buahan mengandung asam (terutama jeruk). Umumnya, asam dinetralkan oleh air liur, kecuali jika Anda terus-menerus mengudap makanan kecil, jadi jangan biasakan makan tanpa henti sepanjang hari.

 Minuman Agar Senyum Menawan

  • Pengikisan gigi terjadi ketika lapisan email pada gigi larut oleh minuman bersoda, jus, atau bahkan wine, mengingat semuanya bersifat asam. Pilihan minuman ‘bebas gula’ sama berbahayanya, terutama untuk gigi depan jika Anda menyeruput minuman dari gelas atau kaleng.
  • Kalsium dalam susu atau keju membantu menggantikan kalsium yang hilang pada serangan asam ini.
  • Gula dalam minuman dapat terus menyuburkan bakteri plak menyebalkan yang mengubah gula menjadi asam sehingga menyebabkan hilangnya atau membusuknya gigi di bawah permukaan.
  • Tanin dalam minuman seperti teh, kopi, dan red wine dapat menodai gigi. Bahkan minum teh secara rutin pun memengaruhi warna putih pada gigi.

 Teruskan Agar Senyum Menawan

3 cara menghilangkan bau napas tak sedap

  1. Gosok lidah saat menggosok gigi; hal ini dapat menyingkirkan lebih banyak bakteri dari mulut.
  2. Napas tak sedap di pagi hari disebabkan oleh berkurangnya produksi air liur, yang secara alami membersihkan mulut ketika sedang tidur, jadi gunakan benang gigi di pagi hari.
  3. Minumlah air putih, karena bisa membantu mengurangi jumlah bakteri yang berkeliaran di mulut.

Tips: Memang benar bahwa mengunyah permen karet bebas gula setelah makan dapat memperbanyak produksi air liur yang membantu menetralkan asam yang tertinggal di dalam mulut, tapi kegiatan ini tidak dapat menggantikan menggosok gigi yang benar dan menggunakan benang gigi dua kali sehari (Gigi Sehat)

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar: