Crown

  • Diposting oleh Drg Dian Yunita
  • di 09.29 -
  • 2 komentar

Ketika gigi pecah, karena tambalan besar yang sudah lama atau karena lubang, dokter gigi Anda akan merekomendasikan pembuatan mahkota, atau biasa disebut crown. Mahkota memperkuat dan melindungi struktur gigi yang tersisa dan dapat mempercantik senyum Anda. Jenis-jenis mahkota adalah mahkota porselen, mahkota metal porselen dan mahkota logam.

Penyesuaian warna
Dokter gigi akan menyesuaikan warna mahkota dengan  warna gigi Anda. Jika Anda mempertimbangkan untuk memutihkan gigi, Anda harus berbicara dengan dokter gigi tentang opsi pemutihan sebelum mahkota dibuat. Karena produk pemutih tidak dapat mengubah warna mahkota, sebaiknya lakukan dahulu proses pemutihan gigi, baru kemudian pemasangan mahkota disesuaikan dengan warna baru gigi anda.

Pemasangan crown
Pemasangan mahkota memerlukan setidaknya dua kali kunjungan ke kantor dokter gigi. Awalnya, dokter gigi membersihkan karies, mengasah dan membentuk gigi, lalu mencetak. Kemudian dipasang mahkota sementara yang terbuat dari plastik atau logam. Pada kunjungan kedua dokter gigi membuka mahkota sementara, lalu mencocokan dan menyesuaikan mahkota akhir dan di semen pada tempatnya. (gigi sehat)

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

2 komentar: