Efek Minuman Energi Terhadap Gigi

  • Diposting oleh Drg Dian Yunita
  • di 05.01 -
  • 0 komentar
Siapa yg suka minum minuman olahraga dan energi? Itu lho yg di tipi tipi suka ada iklannya bikin greeng lah, kuat lah, pokoknya dijamin tahan melek & kerja rodi 24 jam deh.

Dulu jaman kuliah pernah beberapa teman cerita kalo begadang mau ujian harus minum minuman energi ini supaya ga ngantuk sebagai pengganti kopi.

Ada juga yang kalo nyetir terutama jarak jauh harus nenggak itu dulu. Hmmmm emang sih kayanya sering liat supir2 minum itu yaaa

Eittsss hati2 lho, ternyata minuman olahraga & energi ini berefek negatif pada gigi.

Menurut Dental Tribune International, berdasarkan study yang di publikasikan General Dentistry Jurnal, disebutkan bahwa pemeriksaan pada sample email gigi terhadap konsumsi minuman olahraga dan energi menyebabkan pengikisan email setelah beberapa hari.

Selama 4x sehari, sample email dari gigi geraham yang sudah dicabut, dipaparkan secara klinis dengan 100ml masing-masing minuman olahraga dan minuman energi dan 100ml air liur buatan untuk 2jam berikutnya.

Setelah 5hari, para peneliti mengamati kerusakan yg berat pada email gigi. Minuman energi memiliki potensi merusak email lebih besar karena tingkat keasaman yang lebih tinggi daripada minuman olahraga. Pengikisan email 3,1% untuk minuman energi dan 1,5% untuk minuman olahraga.

Wiiii serem ya...
Sepertinya mulai sekarang harus mulai mengurangi konsumsi minuman-minuman seperti ini. Daripada masih muda dah ompong, ga mau kaaann? Ntar temen-temen pada wiskul kita pesen minum doank.

Ehmm... Biar greeeng kalo ompong tetep males kan bo liatnya? Hahaha

Uda deh, air putih aja dah paling keren.
Apapun makanannya...
Minumnya... air putih :p

-dokdee-(gigi sehat)

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar: