Pertahankan Senyum Sempurna Anda Dengan Retainer

  • Diposting oleh Drg Dian Yunita
  • di 09.30 -
  • 0 komentar

Pertahankan Senyum Sempurna Anda Dengan Retainer - Setelah kawat gigi Anda dilepas, dokter gigi akan menyarankan pnggunakan retainer untuk lebih menstabilkan gigi dan gusi anda pada lengkungnya.

Retainer adalah alat yang menutupi bagian luar gigi untuk membantu mempertahankan lengkung gigi yang baru. Kebanyakan orang disarankan untuk memakainya setiap hari kecuali saat makan dan menyikat gigi selama enam bulan pertama setelah kawat gigi di lepas. Setelah itu, mereka dapat beralih ke pemakaian malam hari saja, tetapi mengikuti rekomendasi dokter gigi.

Jika masalah ortodontik Anda cukup ringan, dokter gigi mungkin memutuskan bahwa pemakaian retainer saja sudah cukup untuk memecahkan masalah dan tidak perlu kawat gigi. Anda bisa memakai retainer tanpa kawat gigi, tetapi tidak bisa memakai kawat gigi tanpa retainer. Gigi terus bergeser setelah kawat gigi di lepas, tulang, otot, dan gusi menyesuaikan diri dengan perubahan. Pertahankan senyum Anda dengan menggunakan retainer.

Sangat penting untuk membersihkan retainer Anda secara teratur, untuk menghilangkan plak yang dapat menyebabkan penyakit gusi. Waktu terbaik untuk melakukannya adalah ketika Anda membukanya saat menyikat gigi. Ada pembersih retainer komersial yang tersedia, tetapi pasta gigi dan sikat gigi dengan bulu lembut pun cukup efektif membersihkan.(gigi sehat)

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar: