Kurangnya Vitamin C dapat Menyebabkan Radang Gusi

  • Diposting oleh Drg Dian Yunita
  • di 20.16 -
  • 0 komentar



Kondisi jaringan gusi dapat dipengaruhi banyak faktor, termasuk diantaranya gizi buruk. Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan gusi berdarah yang dapat berkembang menjadi gingivitis jika tidak ditangani. Vitamin C juga membantu tubuh melakukan pemeliharaan dan perbaikan pada tulang, gigi, dan tulang rawan, dan juga membantu menyembuhkan luka.

Jika Anda menderita pendarahan gusi dan gigi Anda banyak berlubang, cek kembali pola makan Anda. Pastikan untuk mengkonsumsi banyak makanan yang kaya vitamin C. Jeruk, wortel, ubi jalar, dan paprika merah merupakan buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang tinggi. P

Cobalah untuk mendapatkan vitamin C dari buah-buahan dan sayuran yang sebenarnya, bukan jus buah dan sayuran. Selain tinggi gula, kebanyakan jus buah cukup asam sehingga dapat menyebabkan erosi email gigi. Jus buah dalam jumlah kecil cukup baik, tetapi imbangi mereka dengan makanan, atau gunakan sedotan untuk meminimalkan kontak jus dengan gigi Anda.

Vitamin C larut dalam air, yang berarti bahwa tubuh tidak menyimpannya jangka panjang dan Anda perlu mengkonsumsi setiap hari. Multivitamin atau suplemen vitamin C dapat membantu Anda mencukupi kebutuhan terutama jika Anda sakit atau mengikuti diet terbatas dan Anda memiliki masalah makan berbagai buah-buahan dan sayuran. The Institute of Medicine merekomendasikan 90 miligram per hari untuk pria yang lebih tua dari 18 tahun dan 75 miligram per hari untuk wanita yang lebih tua dari 18 tahun.

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

0 komentar: