Vitamin C Mempercepat Pemulihan Luka Pasca Bedah Mulut


Mengkonsumsi banyak vitamin C adalah salah satu cara pasien bedah mulut untuk mempercepat pemulihan. Pasien yang mengabaikan gizi akan memakan waktu lebih lama dalam proses pemulihannya, demikian di lansir Academy of General Dentistry (AGD).

Kekurangan vitamin C telah terbukti secara signifikan memperlambat proses penyembuhan. Juru bicara AGD Ludi Leibson, DDS, mengatakan ia kadang-kadang memberikan pasien bedah mulut vitamin C dosis tinggi dan suplemen multi-vitamin sebelum operasi.
Pola makan pasien sangat penting, karena vitamin yang memadai dan tepat, mineral, lemak dan protein sangat penting untuk pertumbuhan dan regenerasi jaringan normal.
"Proses penyembuhan akan tertunda dan kemungkinan infeksi meningkat jika Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat," kata Dr Leibson.

Nutrisi berfungsi secara individual maupun secara kooperatif dalam proses penyembuhan. Energi yang dibutuhkan untuk pemeliharaan jaringan dan perbaikan disediakan oleh karbohidrat, lemak dan protein. Seiring dengan vitamin C, vitamin A, E, B, K dan D adalah semua bagian integral dari proses penyembuhan dan waktu pemulihan lebih cepat. Misalnya, vitamin A secara signifikan memberikan kontribusi untuk penyembuhan dengan mengurangi periode inflamasi perbaikan jaringan.
Jika Anda kelebihan berat badan, baru saja kehilangan berat badan, menderita penyakit akut atau kronis atau mengkonsumsi obat-obatan seperti steroid, imunosupresan atau agen kemoterapi, status gizi Anda akan berdampak negatif terhadap pemulihan pasca bedah mulut. Dr. Leibson mengatakan ia jarang melihat pasien yang kurang gizi, tetapi jika seseorang dalam kondisi asupan gizi yang kurang baik maka harus di pertimbangkan menunda tindakan bedah mulut sampai mereka tidak lagi beresiko. (gigi sehat)

Author

Admin by Drg. Dian Yunita

Dokter Gigi alumnus FKG Universitas Indonesia. Klinik Gigi yang dikelolanya beralamat di Jl. Cempaka Baru XII no.1 RT.005 RW.07 Kemayoran Jakarta Pusat. Hubungi HP : 0811-357-9191 | BB : 25C-2C-68C | Email : drgdianyunita@gmail.com

1 komentar:

  1. For example, a hand of 9 and 7 playing cards dealt would add a lot as} 16, and with the primary digit dropped, the value in the sport is thecasinosource.com six. Accounts of the scandal in newspapers additionally included the principles for the sport. The scandal grew to become the subject of music corridor songs and a stage play. Any participant might "go bank", the primary declare to do so belonging to the punter instantly on the right of the banker; the next to the participant on his left, and so on alternatively in regular order.

    BalasHapus